Skip to main content

40 Daftar tempat dan objek wisata terbaru di Bali tahun 2020


1. The Heaven Hill Lempuyang

Tempat wisata seperti pura Penataran Agung Lempuyang yang dikenal juga The Heaven of gate tentu tidak asing lagi bagi wisatawan, dan kini hadir objek wisata terbaru di kawasan ini, namanya The Heaven Hill Lempuyang. Tempat wisata ini baru buka awal tahun 2020, lokasinya searah dan berdekatan dengan pura Lempuyang sehingga bisa dikemas menjadi paket tour yang menarik ketika liburan ke wilayah Karangasem atau Bali Timur. Tempat wisata terbaru di Karangasem Bali ini menyuguhkan panorama alam yang indah dan spektakuler, menghadap ke arah Barat dan berhadapan langsung dengan Gunung Agung, sehingga dari The Heaven Hill Lempuyang pengunjung bisa menyaksikan pesona lembah dan Gunung Agung dengan maksimal.
Di kawasan The Heaven Hill Lempuyang juga disediakan sejumlah spot atau wahana untuk foto selfie dengan latar belakang pemandangan alam yang instagramable. Di tempat wisata ini ada sejumlah spot seperti sarang burung, mini swing, patung dewa Siwa. Dan yang paling spesial adalah ketika sore hari, pengunjung bisa menyaksikan indahnya alam sunset. Itulah sebabnya The Heaven Hill Lempuyang menjadi tempat wisata terbaru yang direkomendasikan sebagai destinasi tour anda selanjutnya di pulau Dewata Bali.

Lokasi The Heaven Hill Lempuyang


2. Taman Sari waterfall di Gianyar
Tempat wisata terbaru di pulau Dewata Bali ini terletak di Banjar Ngenjung Sari, desa Bakbakan Gianyar. Pesona indah Taman Sari waterfall di Gianyar ini, mampu membuatnya populer dengan cepat, padahal tempat wisata alam air terjun ini baru buka pada bulan oktober 2019, sudah banyak pengunjung yang datang ke sini baik itu warga lokal dan juga wisatawan asing. Lokasinya yang strategis berdekatan dengan pusat kota Gianyar dan terjangkau dari pusat pariwisata Ubud, membuatnya menjadi tujuan tour yang direkomendasikan di kawasan Bali Tengah. Objek wisata Taman Sari waterfall menyuguhkan pesona air terjun bertingkat.
Taman Sari waterfall, tempat wisata terbaru di pulau dewata Bali yang bisa menjadi destinasi tour anda selanjutnya. Tempat ini ideal untuk semua kalangan, baik itu anak-anak, kalangan remaja dan juga orang dewasa. Taman Sari waterfall tampil cantik, indah dan menarik, menyuguhkan pesona alam yang masih asri dan hijau, selain keindahan air terjun bertingkat, Taman Sari waterfall juga memiliki dua buah kolam renang alami (natural pool) yang bisa digunakan pengunjung untuk berendam dan berenang. Tempat wisata baru di Kabupaten Gianyar ini sekarang semakin hits dan populer saja, bisa anda agendakan untuk tujuan tour dan dikemas dengan objek wisata di Ubud karena lokasinya cukup berdekatan.

3. Lahangan Sweet Karangasem




Tempat wisata terbaru ini lokasinya di kawasan pariwisata Bali Timur tepatnya di Kabupaten Karangasem, Lahangan Sweet ini hadir, menawarkan nuansa dan suasana baru ketika anda liburan di pulau Dewata Bali. Karena Bali tidak hanya pantai saja, banyak objek wisata spektakuler lainnya yang wajib anda nikmati. Seperti halnya Lahangan Swwet, berada di dataran tinggi pegunungan yang merupakan lahan tandus, ditata dengan baik, dengan sejumlah tempat atau spot foto selfie dengan menyuguhkan panorama indah dan menarik alam sekitarnya. Suguhan alam instagramabale dan fotogenic bisa anda saksikan sempurna dari tempat ini.
Objek wisata baru Lahangan Swwet Karangasem ini, menyuguhkan bebagai panorama alam indah yang tidak akan temukan di tempat lainnya, jika anda menghadap arah Timur di sana anda melihat hamparan laut biru, bahkan keberadaan gunung Rinjani bisa anda saksikan dari Lahangan Swwet, apalagi letika matahari terbit atau sunrise, pesona alamnya lebih menawan. Di sebelah Barat anda bisa menyaksikan kemegahan Gunung Agung menjulang tinggi, ketika sore hari anda bisa menyaksikan panorama sunset dari sini. Anda bisa juga menyaksikan lembah-lembah cantik, perbukitan dan petak-petak sawah. Liburan ke arah Bali Timur, agendakan juga tour anda ke Lahangan Swwet Karangasem.

Lokasi Lahangan Sweet Karangasem
Baca juga : CARA MENGUKUR DAN MENENTUKAN UKURAN CINCIN


4. The Blooms Garden Ulun Danu Bedugul

Taman bunga cantik The Blooms Garden Ulun Danu Bedugul ini berada di Kabupaten Tabanan, memang menjadi tujuan atau destinasi wisata terbaru dan kekinian di pulau Bali. Objek wisata ini baru soft opening pada pertengahan Juni 2019. Namun demikian antusias warga yang ingin menikmati alam indah The Blooms Bedugul ini cukup tinggi, setiap harinya selalu ramai pengunjung. Lokasi taman ini memang strategis berdekatan dengan Danu Beratan Bedugul dan searah dengan the Sila’s Agrotourism, sehingga bisa menjadi satu paket tour yang menarik bagi wisatawan. Taman bunga di Tabanan ini ditata dan di desain dengan cantik, berada di dataran tinggi pegunungan sehingga selalu terasa sejuk dan menyegarkan.
Dengan patung dewi Saraswati yang terletak di tengah-tengah taman bunga The Blooms Garden Bedugul ini, serta latar belakang bukit hijau berpadu cantik dengan taman yang dirancang rapi ini. Sejumlah spot untuk photo selfie disediakan di kawasan The Blooms Garden, seperti gapura cinta, bangunan kincir angin Belanda, spot burung merak dan banyak lagi lainnya. The Blooms Garden Bedugul juga akan dilengkapi dengan wisata alam petualangan ATV, swing dan wisata spiritual. Destinasi wisata terbaru ini berada di jalur Bali Utara.


5. Taman Jinja Bali 


Jika anda suka hunting foto dengan suguhan alam spektakuler yang dilengkapi dengan sejumlah tempat foto selfie yang instagramable, menarik dan kekinian, maka objek wisata alam Taman Jinja Bali yang merupakan destinasi atau tempat wisata terbaru di Karangasem Bali Timur ini akan bisa memenuhi harapan anda. Taman Jinja Bali, baru buka 14 Februari 2019 lokasinya berdekatan dan terletak searah dengan Pura Besakih, sehingga memudahkan anda untuk mengemas paket tour. Pemandangan alam di tempat ini keren banget dengan latar belakang Gunung Agung serta pemandangan alam lembah hijau sanggup membuat setiap pengunjung berdecak kagum, menjadi suguhan yang spesial.
Suasana alam di objek wisata Taman Jinja Karangasem ini sangat sejuk karena berada di lereng Gunung Agung, sewaktu-waktu tempat ini berkabut, sehingga seperti berada di negeri atas awan, apalagi dengan jalan setapak yang dipagari dan beratapkan batang bambu berwarna merah terlihat eksotik berpadu cantik dengan suasana alam sekitarnya. Di sini ada juga ayunan, rumah bambu dan anjungan pada pohon sebagai tempat selfie kekinian. Pada saat sore hari anda juga bisa menyaksikan alam indah sunset. Liburan ke pulau Bali, destinasi wisata Bali Timur ini bisa menjadi agenda tour anda berikutnya.


6. Air Terjun Pelisan di Langgahan

Ingin menikmati pemandangan dan wisata indah alam air terjun terbaru di pulau Bali, maka air terjun yang terletak di desa Langgahan, Kintamani Bangli ini bisa menjadi tujuan menarik. Suasana alam cantik, hijau, asri dan belum terjamah. Keberadaan air terjun ini sudah lama, namun baru dikelola oleh warga desa Langgahan. Akses jalan masuk menuju ke air terjun inipun dibuat, sehingga pengunjung air terjun tidak bersusah payah untuk menuju lokasi. Air terjun Langgahan ini bersumber dari mata air alam, sehingga sangat jernih. Begitu juga dengan aliran air sungai di bawahnya juga jernih berasal dari mata air dari hutan di Kintamani. Objek wisata ini bisa menjadi destinasi tour anda selanjutnya di wilayah Kintamani Bangli.
Pertemuan aliran air terjun dan sungai tersebut, dikenal dengan campuhan (campuran) yang diyakini warga sebagai tempat melukat (meruwat). Destinasi wisata alam air terjun Langgahan ini tidak terjun langsung menuju ke bawah, tetapi seperti mengalir pada tebing miring di kawasan tersebut. Tidak hanya satu titik mata air dari tebing tersebut, tetapi ada sejumlah mata air yang mengalir, sehingga pesona air terjun Langgahan ini semakin indah dipandang. Cocok menjadi tujuan tour anda berikutnya.

7. Pondok Edelweis Bali 


Pesona desa Temukus di kawasan Besakih Bali Timur, semakin lengkap, setelah padang bunga Kasna dan taman bunga gemitir di kawasan desa Temukus, Kec. rendang, Karangasem. Hadir destinasi wisata baru dan kekinian yaitu Pondok Edelweiss Bali. Bunga Kasna sendiri dikenal sebagai si Edelweiss dari pulau Bali yang konon hanya bisa tumbuh bagus di lereng Gunung Agung desa Temukus Karangasem. Pondok Edelweiss ini dirancang dengan baik berikut taman bunga yang tertata rapi terutama bunga Edelweiss yang menjadi ikon destinasi wisata di desa Temukus Besakih. Pesona alam Pondok Edelweis menawarkan sejumlah spot photo selfie menarik dalam balutan udara pegunungan yang sejuk, berikut pemandangan lembah dan Gunung Agung yang menjulang tinggi.

Pondok Edelweiss di Karangasem Bali saat ini menjadi destinasi wisata terbaru kekinian yang sangat menarik, populer dan hits, terutama mereka yang butuh panorama alam dan spot selfie yang instagramable. Pondok Temukus bisa menjadi tujuan tour yang cukup diminati saat anda liburan ke Bali, apalagi lokasinya searah dan berdekatan destinasi wisata populer lainnya seperti Pura Besakih dan tempat rekreasi rafting di sungai Telaga Waja.


8. Sunflowers Garden di Tabanan
 
Yang baru dan kekinian di tahun 2019 adalah, kebun bunga matahari atau dikenal dengan Sunflowers Garden, dari sekian banyak objek wisata taman bunga yang ada, maka taman bunga matahari ini adalah yang terbaru, setelah sebelumnya ada taman bunga gemitir dan taman bunga kasna. Objek wisata baru Sunflowers garden ini terletak di Marga, Tabanan lokasinya berdekatan dan searah dengan sejumlah objek wisata pulau Bali atau destinasi lainnya, seperti Taman Ayun dan Alas Kedaton sehingga lebih mudah untuk mengemas tour yang searah. Suasana alamnya menyenangkan dan akan lebih menakjubkan saat-saat bunga matahari sudah mulai mekar dengan sempurna. Akan menjadi tempat spesial bagi mereka pecinta taman bunga.
Yang menarik dan indah di Sunflowers Garden di Tabanan ini, tidak hanya kebun bunga mataharinya saja, di sini juga disediakan sejumlah spot untuk foto selfie, sejumlah gazebo untuk bersantai dan juga wahana bermain untuk anak, ini tentu akan menarik bagi tujuan wisata keluarga, sehingga tidak hanya ideal bagi orang dewasa tetapi juga anak-anak agar lebih dekat dengan alam, apalagi wisata untuk anak perempuan , maka taman bunga matahari ini akan menjadi tujuan ideal. Perlu diketahui bunga matahari umurnya cukup pendek, sehingga tidak selalu ada di taman ini, namun anda bisa menikmati taman bunga lainnya di tempat wisata ini.


9. Wana Giri Agung Bali

Objek wisata di pulau Bali terbaru dan kekinian lainnya adalah Wana Giri Agung Bali, tempat ini menawarkan suasana alam yang berbeda dan spesial, berada di lereng Gunung Agung desa sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem Bali Timur, terletak sekitar 1.5 km sebelum pura Pasar Agung yang biasanya menjadi titik awal mendaki ke Gunung Agung. Namun selama fase erupsi pendakian ke Gunung Agung di Karangasem ini ditutup, sehingga warga desa setempat yang banyak berprofesi sebagai guide atau pemandu wisata mendaki, berinisiatif menawarkan alternatif menikmati wisata alam Gunung Agung. Tempat ini bisa menjadi destinasi wisata baru dan menjawab kerinduan anda akan keberadaan Gunung Agung.
Wana Giri Agung Bali di Karangasem, mulai ditawarkan pada November 2018 berada di tengah hutan dengan cuaca yang sejuk dan suguhan pemandangan alam yang indah tentu akan terasa sangat menyenangkan, terdapat gazebo untuk bersantai dan melepaskan penat, sejumlah tempat untuk foto selfie instagramable dan kekinian seperti rumah pohon dan sejumlah anjungan, terdapat juga ayunan (swing) yang sekarang lagi trend dan juga sepeda gantung sebuah wahana rekreasi uji nyali yang patut anda coba.


10. Savana Tianyar di Karangasem

Savana Tianyar sebuah objek wisata alam terbaru di pulau Bali Timur, lokasinya di desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Objek wisata ini menawarkan hamparan padang rumput sehingga disebut sebagai savana, alam tampil cantik dengan pemandangan dan latar belakang kemegahan Gunung Agung, bentangan perbukitan dan juga sebuah bukit yang bernama bukit Mangun. Jika anda ingin mengeksplorasi lebih jauh alam di sini, maka anda bisa naik menapaki ratusan anak tangga menuju puncak bukit dan menyaksikan alam indah dari atas bukit. Di kawasan Savana Tianyar Karangasem juga terkadang ada kuda yang merumput sehingga pesonanya menjadi lebih pas seperti berada di alam liar.
Savana Tianyar Karangasem ini akan terlihat lebih spektakuler, ketika pada musim kering, yang mana saat rumput mulai mengering dan berwarna kuning kecoklatan, termasuk juga keberadaan ternak kuda yang berada di tempat ini, seolah berada di savana Afrika. Tetapi juga tidak kalah menariknya jika anda datang saat musim hujan, savana Tianyar ini akan berwarna hijau. Sebuah tempat tempat cantik yang menjadi tujuan tour terbaru di wilayah Karangasem atau Bali Timur. Objek wisata ini bisa menjadi destinasi tour anda selanjutnya di Bali Timur.


11. Air Terjun Beji Griya di Punggul

Tahukah anda objek wisata alam terbaru di Kabupaten Badung, inilah dia Beji Griya Waterfall, wisata alam air terjun ini baru buka sekitar bulan Juli 2018, masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh orang luar, namun objek wisata yang terletak di desa Punggul, Kecamatan Abiansemal ini sudah mulai dikenal melalui media sosial. Objek wisata air terjun Beji Griya ini lokasinya mudah dijangkau berdekatan dengan pusat kota dan pariwisata pulau Bali seperti Kuta, Canggu, Seminyak dan Denpasar. Sebuah tempat menarik, indah dan instagramable di pulau Dewata Bali. Sebuah objek wisata spesial yang juga sebagai tempat melukat (meruwat). Tempat ini bisa menjadi destinasi wisata religi dan agenda tour berikutnya.
Bisa diakses dengan kendaraan bermotor termasuk mobil, dari parkir hanya sekitar 50 meter menuju air terjun. Objek wisata alam air terjun Beji Griya ini, menjadi pilihan agenda tour yang terletak searah dengan objek wisata hutan kera Sangeh. Lokasinya bersebelahan dengan Pura Beji yang sekaligus sebagai tempat melukat warga Hindu Bali. Di kawasan air terjun Beji Griya juga terdapat ngarai tersembunyi (Hidden Canyon) dan juga hamparan sawah terasering yang bisa menjadi tujuan ideal untuk wisata trekking.


12. Ice Cream World Bali

Objek wisata terbaru di pulau Bali ini menawarkan tempat spesial, tidak hanya sebagai tempat mencicipi kelezatan es krim pilihan tetapi juga sebagai tempat wisata selfie terbaru dan kekinian di Denpasar Selatan, di Ice Cream World Bali disediakan ruangan-ruangan khusus dengan tema yang berbeda-beda khusus bagi mereka yang ingin foto selfie dengan latar belakang photo yang instagenic. Tujuan pengunjung ke sini adalah berphoto jadi perlu diperhatikan tampilan anda termasuk fashion, akting bahkan juga kamera. Destinasi pilihan ini bisa menjadi tujuan tour yang dikemas dengan objek wisata searah di Bali Selatan.
Foto selfie tidak hanya di luar ruangan dengan latar belakang objek wisata tertentu di pulau Bali, dengan kehadiran sejumlah tempat yang dirancang untuk berphoto dalam ruangan seperti DMZ Bali, Upside down World dan kini hadir Ice Cream World Bali di Denpasar, juga menjadi tempat yang diminati oleh wisatawan sekarang, terutama wisatawan dari Asia termasuk Indonesia. Tempat foto selfie indoor ini baru buka pada tanggal 13 Pebruari 2018, dan bisa menjadi agenda tour di pulau Bali anda selanjutnya.


13. Wanagiri Tower Garden

Wanagiri Tower Garden atau disingkat dengan WTG, sebuah objek wisata alam dan destinasi tour baru yang terletak di kawasan desa Wanagiri wilayah Bulelelng atau kawasan pariwisata Bali Utara, yang juga dikenal dengan kawasan puncak yang sering digunakan sebagai aktifitas wisata foto selfie. Tempat wisata kekinian ini cukup populer dikalangan warga lokal dan juga wisatawan domestik sebagai salah satu tujuan tour di pulau Bali. Memang alam indah di destinasi wisata ini juara banget, tidak mengherankan pelaku wisata membuat tempat wisata baru dinamakan dengan Wanagiri Tower Garden, yang menjadi ciri khas dari objek wisata ini adalah sebuah menara bambu yang menyerupai menara Eiffel yang menjulang tinggi, menjadi ikon menarik serta sebagai tempat foto selfie yang ideal.
Di objek Wanagiri Tower Garden (WTG) Buleleng disediakan sejumlah spot menarik dan kekinian tersedia untuk bisa berphoto selfie, selain menara bambu, juga terdapat ayunan dan juga anjungan berbentuk bulan sabit, termasuk juga kebun-kebun dengan aneka warna menarik dan tertata rapi, sehingga akan menjadi ideal sekali bagi anda penyuka foto selfie dan hunting tempat-tempat baru yang ikonik dan menarik, tempat ini cocok bagi mereka kawula muda dan juga kaum dewasa, agendakan tour di pulau Bali anda ke objek wisata ini sekarang.


14. Stone Garden dan Animal Park


Objek wisata di pulau Dewata Bali ini baru buka pada bulan Mei 2018, dan saat ini menjadi salah satu tempat wisata terbaru di kawasan Kabupaten Bangli. Lokasinya sendiri di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, jika dari arah Denpasar tepat berada setelah perbatasan antara Kabupaten Gianyar dan Bangli. Tempat wisata terbaru ini cocok menjadi tujuan tour bagi mereka yang suka dengan wisata foto selfie, karena di Stone Garden dan Animal Park Bangli ini banyak disediakan spot untuk berfoto kekinian. Destinasi wisata ini berdiri di atas lahan bekas tambang batu padas yang ditinggalkan oleh warga, sehingga oleh mereka yang memiliki imajinasi kreatif dikemaslah alam bekas lahan tambang ini menjadi sebuah tujuan wisata baru, sebagai tempat bersantai ataupun selfie di tengah taman yang indah dan menarik
Yang cukup menarik di Stone Garden dan Animal Park Bangli adalah lokasinya di atas bukit kecil, yang mana di tempat ini sudah ada anjungan di atas bukit yang menyuguhkan pemandangan alam indah persawahan, laut dan perumahan penduduk, tempat tersebut bernama Twin Hill atau bukit kembar. Lokasinya menjadi satu dengan Stone Garden dan Animal Park Bangli, sehingga jika anda tour di Bali dan mengagendakan kunjungan ke tempat wisata terbaru ini, maka anda bisa menikmati 2 tempat wisata dengan hanya bayar sekali tiket masuk.


15. Air terjun Banyu Amerta Wanagiri
 
Sekarang ini banyak bermunculan objek wisata alam baru di pulau Bali salah satunya adalah Air terjun Banyu Amerta Wanagiri, belum semua orang yang tahu keberadaan air terjun tercantik dan indah di kawasan Dusun Bhuasana Sari, desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng ini, tapi yakin akan menjadi tujuan wisata yang populer. Walaupun objek wisata di kawasan Bali Utara ini terbentuk karena alam namun bisa menempati posisi tempat wisata terbaru, karena akses ke lokasi yang cukup sulit dan kini dibuka oleh warga Dusun Bhusana Sari agar bisa dinikmati oleh wisatawan. Pemandangan alam di Air terjun Banyu Amerta Wanagiri memang sangat mengagumkan, di kawasan ini sendiri terdapat 4 buah air terjun yang menyuguhkan alam indah dan menarik dengan keunikan yang berbeda-beda.
Yang tersaji indah dan menarik di objek wisata air terjun utama Banyu Amerta, adalah air terjun tersebut muncul dari permukaan tebing di sejumlah titik, sehingga menciptakan sejumlah jalur-jalur air mengalir dan terjun melalui dinding tebing, airnya sangat jernih karena langsung keluar dari permukaan tebing, Terlihat begitu mengagumkan dan wajib anda kunjungi saat anda tour ke Buleleng atau kawasan Bali Utara. Objek wisata terbaru ini selain sebagai destinasi wisata tetapi dimanfaatkan warga juga untuk melukat.


16. Munduk Asri Payangan

Objek wisata di pulau Bali ini menjadi tujuan wisata terbaru dan kekinian menjelang datangnya tahun 2018, lokasinya di desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar Bali. Lokasi Munduk Asri Payangan termasuk strategis, berada di jalur wisata searah menuju Kintamani yang merupakan objek wisata dan destinasi tour populer di Bali, sehingga wisatawan yang ingin bertandang ke tempat ini dalam agenda tour di pulau Bali, bisa menjangkaunya dengan lebih mudah. Tempat ini menyuguhkan alam indah dan menarik, yang mana di Munduk Asri ada akar kayu tanpa batang, akar-akar kayu muncul dan menjalar ke permukaan tebing sehingga terlihat unik, tidak hanya menarik kalau dipandang, tetapi juga menjadi spot pilihan untuk foto selfie.
Akar kayu inilah menjadi ikon dari tempat wisata baru di Gianyar ini. Selain itu pesona alam rimba yang indah dan sejumlah tempat yang disediakan untuk bersantai menikmati keindahan yang ada juga ideal untuk swafoto, mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga ataupun dengan pasangan tercinta. Tempat ini sementara masih didominasi oleh pengunjung dari warga lokal, terutama para kawula muda. Objek wisata di Bali ini cukup hits dan viral di sosial media.


17. Rumah Pohon Bukit Lemped Peladung

Setidaknya ada 3 buah tempat objek wisata rumah pohon di Karangasem wilayah Bali Timur, salah satunya yang terbaru adalah Rumah Pohon Bukit Lemped di desa Peladung, Karangasem. Jarak dari Rumah Pohon Temega hanya sekitar 150 meter, berada di jalur yang sama. Tetapi tentunya sebagai objek wisata terbaru dalam mengembangkan rumah pohon tentunya pihak pengelola lebih kreatif dan inovatif dalam menyuguhkan tempat rekreasi tersebut agar terkesan tidak monoton dan lebih menarik. Di Rumah Pohon Bukit Lemped Peladung didesain dengan lebih menarik dan kekinian, seperti sebuah pohon besar yang dibuatkan rumah atau menara, yang membutuhkan keberanian agar sampai ke puncak menara, dari puncak inilah anda bisa menyaksikan pemandangan alam indah. Sebuah objek wisata yang menjadi destinasi tour wajib di Bali Timur.
Sehingga nantinya pengunjung bisa berada di posisi tertinggi dan bisa melihat keliling dengan leluasa pemandangan pedesaan, hamparan sawah, laut dan gugusan perbukitan. Tidak itu saja di tempat ini disediakan sejumlah tempat untuk bersantai, sejumlah ayunan serta yang unik adalah tempat yang berbentuk sarang burung. Menjadi tempat paling spesial bagi mereka yang ingin foto selfie yang kekinian dan instagramable. Selain sebagai tempat bersantai, tempat ini menyediakan sejumlah spot untuk foto selfie cocok untuk hunting foto menambah koleksi. Objek wisata terbaru di Karangasem ini cukup hits dan trend di media sosial.


18. Hidden Green Canyon Undisan

Tempat tersembunyi seperti objek wisata di pulau Bali ini selalu menjadi tempat hits bagi mereka yang ingin menikmati suguhan wisata baru yang menyajikan pesona berbeda. Sebuah tempat menarik dan destinasi wisata indah dengan dominasi warna hijau membuat pengunjung yang bertandang ke sini akan berdecak kagum. Yang menarik adalah tebing-tebing hijau ditumbuhi lumut mengapit aliran sebuah sungai, terkesan sangat alami dan asri. Suasana damai dan tenang membuat hati dan pikiran sejuk. Dikenal juga dengan Hidden Green Canyon Tangkup, karena lokasinya berada di sungai Tangkup desa Undisan Kelod, Kec. Tembuku. Kabupaten Bangli. Di dekat kawasan ini ini juga tersaji indah sebuah air terjun cantik, yang akan menambah petualangan anda di alam bebas.
Oleh warga desa Undisan Bangli, kawasan ini juga disakralkan, sehingga tidak mengherankan tempat ini seolah tidak terjamah dan terja kealamiannya. Tempat ini belum begitu populer dan masih jarang dikunjungi, tetapi spesial bagi anda yang suka wisata alam petualangan, suka hunting tempat-tempat baru dan suka foto selfie serta selalu ingin update di sosial media, maka tempat ini menjadi tujuan tour anda berikutnya. Hidden Green Canyon Undisan Bangli melengkapi daftar objek wisata terbaru di Bangli.

19. Twin Hill Bangli


Banyak tempat di pulau Dewata Bali ini berpotensi menyuguhkan keindahan alam sehingga bermunculanlah objek wisata di pulau Bali yang kreatif, terbaru dan kekinian. Seperti yang disuguhkan oleh Twin Hill Bangli, sajian alam indah di tempat wisata ini baru populer setelah kawasan ini ditata dengan baik dan menarik. Seperti namanya, diambil dari bukit kembar yaitu Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati yang ada di lokasi. Lokasinya sendiri berada di dataran tinggi dusun Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kabupaten Bangli. Dari ketinggian ini pengunjung akan bisa menyaksikan keindahan alam sekitarnya seperti petak-petak sawah yang tersaji sempurna dengan gradasi warna yang berbeda, seperti ada yang sedang menghijau, sudah panen atau saat padi tersebut menguning.
Sehingga tidak mengherankan mereka yang ingin wisata selfie akan menjadikan Twin Hill Bangli tujuan wisata tour di Bali selanjutnya. Tempat ini memberikan nuansa baru pengalaman liburan anda. Sebuah anjungan berbentuk bidak perahu menjadi ikon tempat wisata terbaru di Bangli ini, dari sini anda bisa menyaksikan megahnya Gunung Agung dan juga suguhan matahari terbit, sebuah tempat instagramble di pulau Bali. Kabar terbaru adalah di sini juga dibangun spot wisata baru bernama Stone Garden dan Animal Park, menjadikannya sebagai destinasi wisata yang lebih lengkap dan menarik.


20. Wahana Rumah Sulap

https://mekarsaribalinewsinfo.blogspot.com/2017/09/wanagiri-hidden-hills-jadi-tempat.html
Ingin tempat wisata baru di pulau Bali dan menjadi seorang magician, maka tempat wisata terbaru di Denpasar ini bisa menjadi pilihan rekreasi menarik untuk menikmati hiburan sulap dengan konsep yang cukup berbeda. Wahana Rumah Sulap di Denpasar ini dikenal dengan nama World Of Magic Bali dibuka pada bulan Juni 2017. Biasanya anda menyaksikan sulap seperti pertunjukan theater, tetapi berbeda saat anda berada di Wahana Rumah Sulap tersebut, disini anda menikmati sulap tersebut pada sebuah ruangan yang cukup untuk 10 orang pengunjung. Terdapat 10 ruangan di sini, setiap ruangan disuguhkan atraksi yang berbeda, pada ruangan pertama anda bisa menikmati suasana sekitarnya sambil foto-foto selfie terlebih dahulu.
Selanjutnya ditemani oleh seorang guide, rombongan memasuki ruangan demi ruangan dengan suguhan sulap yang berbeda-beda. Pada ruangan terakhir, oleh guide akan dibongkar 3 buah rahasia sulap, bahkan anda bisa memperagakan dengan menggunakan alat yang sudah disediakan, sehingga dalam sehari anda bisa menjadi seorang pesulap atau magician sesungguhnya. Tempat wisata di Denpasar ini bisa menjadi destinasi tour menarik dan unik di pulau Dewata Bali.


21. Bali Swing Bongkasa

Bali Swing sendiri merupakan wahana rekreasi baru dan kekinian yang sedang hits serta trend saat ini, terletak di desa Bongkasa Pertiwi, Badung yang hanya 15 menit berkendara dari pusat pariwisata Ubud. Bali Swing menawarkan destinasi wisata alam petualangan yang memacu adrenalin, terdapat 4 buah ayunan dengan ayunan ketinggian yang berbeda-beda. Sensasi berayun, melayang dan meluncur maju-mundur selama beberapa menit di atas ketinggian bisa memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda, dari ketinggian tersebut anda juga bisa menikmati alam indah sekitarnya, rimbunan pohon tropis, pohon kelapa, aliran sungai Ayung dan tebing menyuguhkan pemandangan menarik yang jarang bisa anda saksikan, kecuali anda menikmatinya dari Bali Swing.
Objek wisata Baru di pulau Bali ini merupakan satu-satunya ayunan tertinggi saat ini, yang bisa melengkapi kebutuhan liburan anda. Hanya sekali bayar anda bisa menikmati sensasi 4 buah ayunan yang disediakan di Bali Swing Bongkase Badung. Pengelola sangat memperhatikan standar keamanan dalam permainan ini, sehingga anda tidak perlu khawatir, apalagi dilayani oleh staf yang ramah dan bersahabat. Walaupun sekarang banyak wahana ayunan namun objek wisata Bali Swing masih yang terbaik sebagai tujuan tour di Bali.


22. Sarang burung di Air Terjun Cinta

Kawasan desa Wanagiri sekarang ini menjadi tujuan wisata hits dan trend, banyak menyajikan objek wisata alam baru dan destinasi tour kekinian, sehingga kawasan ini menjadi tujuan bagi mereka terutama para kawula muda untuk menemukan sensasi wisata alam terbaru di pulau Bali, photo hunting dan juga sebagi tempat selfie menarik. Salah satu tempat yang populer di kawasan ini adalah wahana sarang burung di air terjun Cinta. Lokasinya di desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali Utara. Yang menjadi ikon wisata ini adalah sarang burung yang digantung pada sebuah pohon, dengan latar belakang lembah dan pepohonan, nuansanya menyatu dengan alam, untuk naik ke sarang burung tersebut disediakan tangga, terdapat juga sejumlah sarang burung lainnya dalam berbagai bentuk, seperti bentuk mangkok dan juga dalam bentuk rumah, spesial untuk selfie.
Air terjun Cinta di Buleleng ini memang menjadi tujuan untuk wisata selfie dengan latar belakang alam bebas yang indah dan menarik, perkebunan penduduk dan air terjun yang berada di dasar lembah. Air terjun Cinta Buleleng ini juga menawarkan ayunan, sejumlah anjungan untuk photo selfie seperti anjungan anjungan bentuk kupu-kupu dan bentuk jantung. Walaupun tempat ini baru buka Februari 2017, namun namanya sangat populer dan hits menjadi tujuan wisata terbaru di pulau Bali. Jika anda tour ke kawasan Buleleng atau Bali Utara, objek wisata ini wajib dikunjungi.


23. Gembok Cinta Tegalalang

Tegalalang terkenal dengan wisata alam sawahnya yang hijau tersaji indah, terkesan damai, tenang dan penuh keindahan, sehingga menjadi destinasi wisata di pulau Bali yang sangat populer, seperti kita saksikan sawah berundak atau terasering di desa Ceking, kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar. Kawasan persawahan lainnya di Tegalalang dikemas juga menjadi tempat wisata kekinian yaitu Gembok Cinta, tempat wisata baru di kawasan ini dengan cepat sekali hits apalagi di sosial media, pengunjung lebih didominasi oleh kalangan muda yang ingin mengeksplorasi alam indah terbaru dan terkini, dengan harapan juga bisa menggembok cinta mereka agar kekal dan abadi. Gembok Cinta di Tegalalang ini menyuguhkan alam indah persawahan didesain juga tempat-tempat foto selfie menarik.
Tempat foto selfie tersebut diantaranya sebuah bidang di tengah sawah yang lantainya di desain seperti bentuk gembok dengan latar belakang persawahan, ada juga sejumlah susunan huruf cantik dan warna-warni dengan kata seperti; “Gembok Cinta Bali”, “Jomblo” dan “Love”. Suasana alamnya tenang, indah dan damai sebuah tujuan wisata terbaru yang bisa anda agendakan menjadi tujuan tour di pulau Dewata Bali berikutnya.


24. Rumah Pohon Temega

https://mekarsaribalinewsinfo.blogspot.com/2017/09/5-rumah-pohon-temega-karangasem.html
Ingin menikmati tempat wisata terbaru dan paling hits di pulau Bali, maka Rumah Pohon di desa Temega Karangasem di Bali Timur ini menjadi tempat rekreasi yang atraktif, inovatif dan menarik, tempat ini baru dibuka sekitar akhir November 2016. Seperti namanya rumah pohon, tentunya rumah-rumah tersebut berada di atas pohon, menyajikan suasana alam berbeda dan dirancang dengan unik. Beberapa rumah pohon didesain dengan cantik lengkap dengan tempat duduk untuk bersantai, atau sekedar menikmati minuman ataupun makanan ringan. Akses ke setiap rumah dihubungkan dengan jembatan atau tangga kayu. Rumah pohon ini menjadi destinasi tour terbaru di wilayah Karangasem Bali Timur.
Yang paling unik adalah sebuah rumah yang dibangun bertingkat 5 ketinggiannya menyamai pucuk pohon kelapa tertinggi, tentu sensasinya luar biasa, bersantai di dalam rumah sambil menikmati alam indah sekitarnya termasuk juga hamparan sawah yang terlihat cantik. Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, akses masuk ataupun menuju rumah pohon bisa melewati jembatan gantung, kalau dipijak terasa goyang


25. Wisata Selfie di Puncak Wanagiri

https://mekarsaribalinewsinfo.blogspot.com/2017/09/wanagiri-hidden-hills-jadi-tempat.html
Jalan-jalan wisata bukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan objek wisatanya saja tetapi agar bisa mengabadikan tempat tersebut dalam sebuah jepretan kamera, baik itu dari kamera ponsel atau kamera profesional. Tidak bisa dipungkiri foto selfie dengan latar belakang pemandangan indah serta kekinian menjadi trend baru yang sedang hits dan menarik sekarang ini. Seperti halnya tempat wisata yang berada di puncak bukit kawasan desa Wanagiri tepatnya di dusun Yeh Ketipat di Kecamatan Sukasada Buleleng Bali Utara ini. Walaupun bukan merupakan tempat baru, tetapi tempat ini dikemas berbeda sehingga menjadi tempat selfie terbaru dan menjadi tempat dan destinasi tour di pulau Bali yang populer sekarang ini.
Sebuah Anjungan dari rangkaian bambu di pinggir jurang dengan menghadirkan alam indah danau Tamblingan di bawahnya terlihat begitu cantik, spektakuler, instagramable dan cukup ekstrim, selain itu ditambah lagi fasilitas ayunan yang digantung di batang pohon kayu besar di atasnya, terasa cukup menantang, tetapi sensasi serta hasil foto yang anda dapatkan akan membuat berdecak kagum. Selfie di Puncak Wanagiri Buleleng bisa menjadi wisata terbaru bagi wisatawan. Suka hunting foto terbaru, maka kawasan Wanagiri akan memberikan banyak pilihan.


26. Big Garden Corner



Taman wisata di tengah kota Denpasar ini dikenal dengan nama Big Garden Corner, tertata dengan baik menyuguhkan berbagai galeri seni patung batu klasik yang disebar sekitar taman, sejumlah daya tarik yang disuguhkan di Big Garden Corner adalah miniatur candi Borobudur, replika patung Budha, relief, jalan setapak dengan atap payung warna-warni, tempat bermain anak-anak, rumah pohon, serta sejumlah tempat bersantai dan spot menarik lainnya. Dikemas dan didesain dengan baik, mengkombinasikan pemandangan sawah di sekitarnya, sehingga tempat ini bukan saja untuk tempat rekreasi keluarga, juga tempat nongkrong kaum muda yang ideal untuk destinasi wisata bersantai dan juga foto-foto selfie.
Big Garden Corner di Denpasar ini dibuka bulan Agustus 2016, sehingga sementara menjadi wisata terbaru saat ini. Tempat wisata di sudut kota Denpasar ini menjadi tempat rekreasi yang cukup populer, trend dan sedang hits sekarang ini. Sebagai tempat wisata foto selfie atau foto hunting bagi kalangan muda atau mereka yang selalu eksis di media sosial, tempat ini indah dan menarik, sehingga cocok untuk pengambilan foto pre-wedding dan juga acara resepsi pernikahan. Lokasi strategis dan bisa menjadi tujuan tour di pulau Bali yang ideal.


27. Krisna Funtastic Land

Taman rekreasi Krisna Funtastic Land menjadi tempat wisata terbaru di kawasan Lovina, Singaaraja Bali Utara. Bahkan untuk dunia hiburan di pulau Bali, Krisna Funtastic Land masih tergolong baru juga. Lokasinya di Bulelelng atau kawasan wisata Bali Utara berdekatan dengan objek wisata Lovina, tempatnya juga strategis berada diakses jalan raya utama, berada menjadi satu komplek dengan Krisna oleh-oleh 5. Kalau anda berada di wilayah Bali Selatan butuh sekitar 2.5 jam berkendaraan lewat jalur objek wisata Bedugul.


Tempat rekreasi di Buleleng ini baru dibuka pada tanggal 10 Nopember 2016, berada di atas lahan seluas 5 hektar menawarkan berbagai permainan yang cukup atraktif dirancang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Beberapa wahana permainan menarik ditawarkan, seperti; Krisna Air, Boom-Boom Cars, Dragon Coaster, ferries wheel raksasa, Star tour, Airborne Shoot dan banyak lagi lainnya, terlihat modern dan kekinian dan seru banget. Jam buka mulai pukul 16.00 – 22.00 wita.


28. Anjungan Tukad Melangit

Sekarang memang banyak objek wisata baru bermunculan, banyak warga yang cukup kreatif memanfaatkan lingkungannya yang indah dan cantik dijadikan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan suasana ataupun nuansa baru. Salah satunya adalah Anjungan Tukad Melangit (ATM), lokasinya berada di dusun Antugan, Desa Jehem, Kec. Tembuku, Kab. Bangli. Di kawasan ATM ini terdapat dua buah anjungan yang terletak berdampingan dengan menyuguhkan pemandangan indah lembah dan sungai dari Tukad Melangit, lembah tersebut cukup curam dan pemandangan hijau terhampar di depan mata, tidak mengherankan mereka yang datang betah berlama-lama, tidak hanya untuk foto selfie, mereka bisa bersantai di sejumlah fasilitas yang disediakan.
Terdapat sebuah restaurant dua lantai yang terbuat dari bahan-bahan kayu, di sejumlah gazebo ataupun tempat-tempat duduk yang disediakan di areal Anjungan Tukad Melangit tersebut. Di sini juga disediakan sejumlah ayunan untuk bersantai bagi orang dewasa dan juga anak-anak. Suasana alam pedesaan dengan balutan pemandangan asri dan sejumlah spot menarik untuk foto selfie, memang menjadi tempat ideal bagi mereka kawula muda dan suka hunting tempat-tempat terbaru. Tempat instagramble di pulau Bali yang sedang ngehits, trends dan kekinian ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, sebuah tujuan tour di Bali yang istimewa.


29. Museum 3D I Am Bali

Sebuah tempat wisata baru dan paling hits di tengah kota Denpasar Bali kini hadir memberikan tawaran wisata kekinian yang cukup menarik. Nama dari tempat ini adalah 3D Interactive Art Museum (I AM) atau lebih dikenal dengan nama I Am Bali, lokasinya di lantai dasar Monumen Bajra Sandhi Denpasar. Museum 3D di Denpasar ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 September 2016. Seperti namanya tempat ini adalah museum seni lukis 3 dimensi, objek wisata ini menampilkan sebanyak 102 buah lukisan seperti lukisan tentang alam, binatang, animasi, tokoh-tokoh terkenal dan lukisan menyeramkan.
Sehingga tempat ini selain disukai oleh para kawula muda juga oleh anak-anak. Selain itu ada juga lukisan bertema budaya Bali salah satunya lukisan Ogoh-ogoh. Yang cukup menarik adalah di I Am Bali juga ada ruangan terbalik atau upside down dan juga ruangan miring. I Am Bali Denpasar diklaim sebagai museum 3D terbesar di Indonesia. Lengkapi koleksimu dengan hunting foto di I Am Bali. Jika ikut city tour di pulau Bali maka berkunjunglah ke tempat ini.


30. Upside Down World Bali


Objek wisata baru ini memperkenalkan tempat atau destinasi wisata berphoto dengan konsep terbalik, terletak di by Pass Ngurah Rai Denpasar Selatan, lokasinya berdekatan dengan pusat pariwisata Kuta, Sanur dan Nusa Dua. Dibuka pada tgl 1 Maret 2016. Cukup atraktif semua ruangan dengan perabotan asli ditata terbalik atau kadang menghadap ke samping, sehingga saat dalam pengambilan photo, hasilnya bisa jadi kelihatan melayang, berjalan di plafon atau berjalan dinding ruangan, posisi terbalik atau kepala menghadap ke bawah.
Tempat wisata terbaru di pulau Bali ini memang diperuntukkan untuk berphoto untuk hasil sensasional, maka untuk itu persiapkan diri apakah itu penampilan, gaya dan ekspresi yang lebih menjiwai agar hasil karya photo anda lebih maksimal, sehingga hasil karya seni anda menjadi koleksi foto hunting yang lebih sempurna. Destinasi wisata baru di Denpasar ini cukup diminati dan sering dikemas dalam paket tour di Bali.


31. Exotic Embung Seraya

Desa Seraya terletak di Kabupaten Karangasem Bali Timur, wilayah geografisnya banyak perbukitan dan tandus. Kebutuhan air menjadi hal yang cukup sulit dipenuhi secara maksimal di tempat ini. Untuk itulah pemerintah daerah setempat membuat embung atau waduk kecil sebagai tempat penampungan air pada musim hujan. Embung tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk membuat tempat rekreasi baru untuk wisata foto selfie. Pemandangan sekitar embung yang indah dan menarik, menyuguhkan alam pegunungan berpadu indah dengan embung yang dikelilingi pepohonan tropis memang cukup potensial sebagai objek wisata baru. Di tempat ini dibuatlah anjungan yang menyerupai bentuk ujung perahu dengan latar belakang embung dan alam sekitarnya tempat tersebut dinamakan Perahu Jodoh.
Selain anjungan berbentuk perahu, di tempat wisata ini terdapat juga rumah (Umah) Klentang, sebuah rumah kayu yang dibuat setinggi 6 meter di bawah pohon Klentang, ada juga Dermaga Cinta yang mana dermaga ini terletak di pinggir waduk, cocok untuk pasangan mengabadikan perjalanan cinta mereka di tempat ini. Objek wisata terbaru di Bali Timur atau di Karangasem ini memang belum begitu populer, tapi nantinya seiring dengan informasi yang ada, Exotic Embung Seraya di Karangasem akan lebih dikenal seiring berjalannya waktu. Pulau Bali memang menawarkan destinasi wisata terpendam.


32. Hidden Canyon Beji Guwang

Sebuah ngarai tersembunyi terletak di desa Guwang Kecamatan Sukawati, Gianyar, menyuguhkan pemandangan menarik, tebing-tebing tinggi yang mengapit aliran sebuah sungai, tampil unik dan cantik, nuansa alamnya asri, indah dan tenang, anda yang suka wisata petualangan bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan tour di Bali berikutnya, bukan tempat baru tapi kebetulan baru dikenal dan cukup hits dan trend saat ini. Objek wisata di Gianyar ini tercipta karena alam, baru dikenal orang, sehingga bisa diposisikan sebagai objek wisata terbaru.
Untuk menjangkau kawasan ini anda harus melewati anak tangga cukup curam untuk bisa sampai ke dasar lembah sungai, kemudian anda bisa menyusuri sungai tersebut yang mana sepanjang kiri dan kanan sungai diapit oleh tebing setinggi 30 meter, alamnya indah dan asri wajib dikunjungi, sebuah tempat istimewa untuk melengkapi hunting foto terbaik anda. Tempat instagramable di pulau Bali ini sekarang sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.


33. Secret Garden Village

http://secretgarden.co.id/frontsite
Tempat wisata ini tergolong terbaru di pulau Bali dibandingkan tempat rekreasi lainnya mulai buka pada bulan Mei 2016, menawarkan konsep baru berwisata sambil menawarkan edukasi atau pengetahuan. Secret Garden Village terletak di kabupaten Tabanan, tepatnya di jalan raya utama Denpasar menuju ke arah Bedugul. Sehingga anda yang merencanakan tour dari arah Bali Selatan bisa dengan mudah mengatur acara jalan-jalan anda ke lokasi ini. Tempat rekreasi ini menyuguhkan konsep baru mulai dari desain bangunan yang unik berarsitektur kontemporer memadukan unsur modern dan tradisional Bali, tampil menarik dan indah. Destinasi wisata ini bisa dikemas dalam paket tour baru ke wilayah Bedugul.
Kemudian mengenalkan budaya warisan leluhur tentang produksi kosmetik tradisional dari bahan-bahan herbal alami, kemudian pengolahan serbuk kopi berkualitas tinggi mulai dari biji kopi mentah sampai dikemas menggunakan alat-alat bioteknologi modern. Selain itu menawarkan panorama alam sawah berundak atau terasering serta gugusan bukit yang masih asri.


34. Bali Wake Park

https://www.baliwakepark.com/

Seperti diketahui permainan watersport di pulau Bali terkenal di objek wisata Tanjung Benoa, namun sekarang hadir sebuah wahana baru permainan air yang dikenal dengan wake boarding, konsep permainan ini memadukan permainan skateboarding dan surfing, yang cukup menarik adalah permainan watersport di pulau Bali Wake Park tidak memperhitungkan cuaca ataupun gelombang laut, karena olah raga air ini dilakukan pada sebuah danau buatan seluas 5 hektar, walaupun nanti terjatuh dalam air, sebuah mobil buggee siap menjemput anda dan mengantar lagi ke titik awal permainan. Destinasi wisata petualangan ini akan melengkapi agenda tour anda di Bali.
Pemain dihubungkan dengan tali yang kecepatannya bisa disesuaikan dan diatur oleh operator. Tidak perlu ahli bahkan cocok untuk pemula yang menyukai tantangan dan mencoba keberanian anda untuk adu nyali. Untuk lebih bervariasi disediakan juga sejumlah rintangan ataupun tantangan. Permainan bisa dilakukan oleh 8 orang sekaligus. Lokasinya di Pesanggaran, Denpasar dekat pelabuhan Benoa.


35. Pantai Melasti

https://mekarsaribalinewsinfo.blogspot.com/2017/09/14-pantai-melasti.html

Pesisir pantai Selatan memang menyuguhkan pemandangan menarik, berada tersembunyi di balik bukit, seperti juga keberadaan objek wisata pantai Melasti tersebut, menyuguhkan pemandangan alam laut indah, pemandangan tebing bukit dan pantai berpasir putih. Berbagai sarana penunjang pariwisata dibangun kawasan ini, seperti dermaga untuk perahu yang akan melakukan upacara Melasti, tempat parkir, serta jalan dihotmik dengan membelah tebing, sekilas seperti pantai tetangganya yaitu pantai Pandawa. Destinasi wisata ini melengkapi paket tour anda ke kawasan Bali Selatan atau arah Uluwatu dan GWK.
Pantai Melasti di Kuta Selatan Badung ini akan menjadi objek wisata terbaru yang menarik dengan alam indah di wilayah Bali Selatan, bahkan sebelum resmi dibuka, banyak warga bahkan wisatawan penasaran ingin menyaksikan lebih dekat tempat ini, suasananya tenang dan asri, cocok untuk bersantai melepaskan penat dengan suasana baru di pulau Bali.


36. Bukit asah Bugbug

Seperti namanya objek wisata terbaru di pulau Bali ini terletak di desa Bugbug, Karangasem, Bali Timur Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam laut, tebing dan alam hijau di sekitarnya. Bukit ini memiliki tempat yang datar (asah), sehingga pengunjung bisa lebih bersantai menikmati alam indah yang ada. Suasana alamnya tenang, jauh dari pemukiman warga, cocok untuk untuk menyepi dan menjauhkan diri dari keramaian. Anda bisa mengagendakan tour ke destinasi wisata ini, atau juga kegiatan kemah (camping) yang sekarang cukup diminati.
Memiliki tempat yang datar, sehingga sering difungsikan oleh pengunjung sebagai tempat mendirikan kemah dan bermalam, suasana malam harinya apalagi alam sedang cerah, sepi, berada di atas bukit ditemani gemerlap bintang, serta deburan ombak akan memberikan pengalaman wisata paling berharga. Pada pagi harinya menyaksikan matahari terbit yang tampil sempurna di ufuk Timur, menambah suasana baru dalam hidup anda.


37. Air terjun Kanto Lampo

Objek wisata di Bali ini Lokasinya berada di desa Beng, Gianyar. Berada satu wilayah kabupaten dengan air terjun Tegenungan yang lebih dulu populer dan menjadi tujuan tour di pulau Bali. Jadi bisa dikatakan Air terjun Kanto Lampo sebuah objek wisata terbaru di Kabupaten Gianyar Bali. Pada saat-saat liburan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dan warga lokal. Pemandangan air terjun ini cukup indah, menarik dan unik tidak seperti air terjun lainnya, yang aliran airnya langsung terjun ke permukaan tanah.
Aliran air terjun tersebut menimpa tebing di bawahnya yang berupa bebatuan alam tidak beraturan, sehingga cipratan air yang menimpa tebing terlihat indah, unik dan menarik. Aliran airnya cukup bersih mengalir ke Tukad Cangkir Gianyar. Destinasi wisata di pulau Bali, bisa menjadi rekomendasi tujuan tour selanjutnya.


38. Air Terjun Goa Rang Reng

Lokasi Air Terjun Goa Rang Reng berlokasi di Banjar Gitgit, desa Babakan, Gianyar. Nama air terjun tersebut diambil dari nama sebuah gua yang berada di hulu sungai yang bernama Goa Rang Reng. Keberadaan air terjun ini cukup landai, air mengalir terus menerus pada sungai tersebut, menyebabkan warna bebatuan terlihat hijau, menyajikan pemandangan indah dan cantik, airnya bening, di bagian bawah air terjun terbentuk alami kolam penampungan, sehingga anda bisa mandi menikmati kesejukan aliran air tersebut. Walaupun destinasi wisata ini bukan tujuan tour wajib, tetapi pesonanya membuat banyak orang penasaran.
Keberadaan objek wisata terbaru di pulau Bali ini juga sudah dikenal warga cukup lama, namun untuk khalayak ramai mulai dikenal karena informasi dari media sosial. Wisata ke tempat bukan mainstream maka Goa Rangreng di Gianyar ini bisa menjadi tujuan tour anda selanjutnya.



39. The sila’s agrotourism

Objek wisata di pulau Bali ini memang bukan tergolong baru, tetapi baru dibenahi dengan berbagai infrastruktur dan berbagai macam rekreasi yang memadai untuk kegiatan outbond, sehingga bisa menjadi objek wisata terbaru di pulau Bali, memberikan tawaran aktivitas cukup menarik. Terletak di daerah pegunungan, alamnya sejuk, pemandangan disekitarnya asri dan indah. Lokasinya di kawasan Bedugul, tepatnya desa Batusesa, Candikuning, Baturiti, Tabanan. Tempat yang ideal untuk anak-anak dan juga dewasa, menyediakan berbagai macam rekreasi dan juga pendidikan. Destinasi wisata ini sering dikemas dalam paket study tour di pulau Bali.
The sila’s agrotourism Tabanan berada di kawasan yang cukup subur ini selain cocok untuk agrowisata ideal untuk acara outing karyawan kantor, Gathering dan Team building. Suasananya tenang dan jauh dari keramaian. Beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti trekking, menunggang Kuda, kid’s zone, ATV, camping ground, kolam pancing dan restaurant.


40. Kubu Hobbit Pedawa

Mendengar nama tersebut, maka akan teringat dengan film serial televisi “The Hobbit” yang mana mengisahkan bangsa Hobbit, makhluk seperti manusia dengan perawakan yang lebih pendek dengan tinggi sekitar 50 cm, bentuk telinganya berbentuk lancip, perawakannya seperti kurcaci. Termasuk juga bentuk rumahnya unik dan menarik. Di desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng – Bali Utara, sebuah objek wisata dikemas dengan menyuguhkan tempat rekreasi baru yang dikenal dengan Kubu Hobbit, yang mana rumah tersebut didesain menyerupai rumah dari bangsa Hobbit. Oleh agen perjalanan, destinasi wisata ini dikemas dalam paket tour ke arah Bali Utara.
Tempat wisata di Buleleng ini menjadi sebuah rekreasi baru, memberikan sentuhan berbeda dibandingkan tempat terbaru lainnya di pulau Bali. Pembuatan awalnya memang tidak untuk tujuan wisata, hanya untuk menutupi penampungan air bersih, tetapi setelah selesai ternyata bentuknya unik dan menarik, seperti rumah dari Bangsa Hobbit, untuk itulah tempat ini kemudian dikemas sebagai tujuan wisata, ideal bagi kalangan tua dan muda

Comments

Popular posts from this blog

Awal berdirinya kerajaan Badung Bali

Berdasarkan sumber – sumber sejarah, bekas atau bukti-bukti peninggalan masa lampau dapat diketahui, bahwa yang kemudian menjadi wilayah  Kerajaan Badung  berdasarkan  tempat ditemukannya artefak,  diantaranya :  Prasasti Blanjong  di Sanur  yang berangka  tahun  913 Masehi.  Pura Maospahit   Grenceng  dan  Tonja , Sumerta pada abad ke-14. Bukti peninggalan artefak Pura dengan langgam arsitekturnya, institusi dan lain – lainnya memberikan fenomena kehidupan komunitas  yang sudah teratur pada jaman itu. Dari sisi bentang alam, wilayah Badung bercirikan kawasan agraris dan dikelilingi pantai yang cocok untuk pelabuhan, aktivitas perdagangan laut yang cukup tua usianya (Kuta, Sanur). Produksi kerajinan seperti gerabah ( penyobekan ) juga menunjukkan corak kuno seperti yang masih dibuat di Desa  Lumintang. 1) Ekspedisi Patih Majapahit ( Gajah Mada ) disertai Para Arya ke Pulau Bali dalam usaha mempersatukan wilayah Nusantara. Khususnya Arya Damar (Adi

5. Rumah Pohon Temega Karangasem

Wisata Rumah Pohon Temega adalah tempat wisata di Bali terbaru dan paling hits. Tepatnya berada Jl. Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Tempat ini dibuka sekitar bulan November 2016 lalu, dan masih termasuk wisata baru. Jarak tempuh dari Denpasar sekitar 2 jam perjalanan/ jarak 70 km, atau sekitar 3 km sebelum sampai wisata Tirta Gangga. Lokasi ada di tepi jalan raya, jadi kamu akan lebih mudah menemukan tempat ini. Harga tiket masuk cukup murah. Untuk dewasa Rp 10.000,-, anak-anak Rp 5.000,- per orang. Untuk tarif parkir sepeda motor Rp 2.000,-, mobil Rp 5.000,- per unit. Tempat unik ini buka setiap hari dari jam 07.00 pagi sampai jam 7 sore. Di hari libur Nasional/Minggu tempat ini ramai pengunjung, jika ingin puas menikmati wisata disini sebaiknya datang di hari biasa. Rumah-rumah yang ada di atas pohon ini berdesain unik dan kekinian untuk menikmati pemandangan alam sekitar. Penghubung antar rumah pohon ini a

Kisah Perjalanan Raden Ayu Pemecutan / Raden Ayu Siti Khotijah

  Taru rambut ini tumbuh tepat di pusara atau makam kramat Raden Ayu Pemecutan alias Gusti Ayu Made Rai berada di tengah setra Badung, tepatnya di jalan Gunung Batukaru sekarang. Di bawah sebuah pohon kepuh yang besar, ada sebuah kuburan yang khusus untuk salah seorang keluarga Puri Pemecutan yang bernama Gusti Ayu Made Rai atau Raden Ayu Pemecutan. Bagaimana bisa terjadi adanya taru rambut pada sebuah makam kramat tersebut? Kisah ceritanya adalah sebagai berikut : Tersebutlah seorang raja di Puri Pemecutan yang bergelar I Gusti Ngurah Gede Pemecutan. Salah seorang putri beliau bernama Gusti Ayu Made Rai. Sang putri ketika menginjak dewasa ditimpa penyakit keras dan menahun yakni sakit kuning. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun tidak kunjung sembuh pula. Sang raja ketika itu mengheningkan bayu sabda dan idep, memohon kehadapan Hyang Kuasa, di merajan puri. Dari sana beliau mendapatkan pewisik bahwa Sang Raja hendaknya mengadakan sabda pandit